Alis Tipis karena Sering Dicabut, Atasi dengan Tips Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita dengan alis tebal. shutterstock.com

Ilustrasi wanita dengan alis tebal. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Alis adalah bagian wajah yang dapat membuat penampilan berbeda. Banyak orang yang ingin memiliki alis tebal dengan bentuk sempurna.

Untuk mendapatkannya, biasanya kita membentuk alis menggunakan pisau cukur alis atau mencabut beberapa helai yang tumbuhnya tak beraturan. Kadang, tanpa disadari, ketika mencabutnya, setengah alis hilang.

Namun tidak perlu khawatir, rambut alis akan kembali ke bentuk semula. Tetapi Anda membutuhkan kesabaran.

"Rambut alis memiliki pertumbuhan kembali yang sangat lambat," jelas Becca Erdman, M.D., seorang dokter kulit di Wexler Dermatology di New York, Amerika Serikat.

Baca juga:
Simak Tips Bikin Alis Natural, Belajar dari 3 Kesalahan
Tak Mau Terlihat Tua, Hindari 4 Makeup yang Berlebihan

Sementara menurut Sania Vucetaj, pendiri Sania's Brow Bar di New York, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut alis, seperti dikutip dari laman Good Housekeeping berikut ini.

#Lihat kembali bentuk alis
Pertanyaan pertama yang diajukan Vucetaj kepada klien baru dengan alis tipis adalah apakah mereka melihat ada sisa alis atau tidak. Untuk mereka yang menjawab ya? "Buang," katanya. "Lalu, Anda tidak akan terobsesi. Anda harus membiarkan folikel rambut bernafas dan akan melihat bahwa sedikit demi sedikit, rambut akan tumbuh."

#Hindari makeup dan bahkan pelembab di area tersebut.
"Hindari krim, losion, minyak, dan serum, segala sesuatu yang bisa dipakai di wajah," kata Vucetaj. "Ini menghambat pertumbuhan dan membuat rambut rontok."

Jika sulit menentukan di mana harus menghindari, Vucetaj merekomendasikan mengisi alis untuk menciptakan penghalang yang jelas, kemudian menerapkan produk perawatan kulit di sekitarnya.

Ilustrasi alis lurus. Boldsky.com

#Pertimbangkan formula penambah alis
Erdman mengatakan produk untuk penumbuh rambut alis dikemas dengan vitamin, peptida, dan bahan penguat lain yang dapat mempercepat pertumbuhan alis. Selain dicabut, Erdman mengutip dua alasan umum lain untuk penipisan alis.

Yang pertama adalah penipisan rambut yang berkaitan dengan usia, dan dalam hal ini Erdman menyarankan berbicara dengan dokter kulit atau dokter mata tentang Latisse.

"Meskipun penggunaannya pada label adalah untuk bulu mata, saya telah melihat pertumbuhan kembali yang luar biasa dan penebalan dengan aplikasi topikalnya," katanya.

#Minyak jarak
Minyak jarak seperti kondisioner, dapat melembutkan rambut sehingga tak mudah patah. Vucetaj mengatakan alis penuh seperti Lily Collins dan Brooke Shields sedang digemari saat ini. Jadi lebih baik dibiarkan tumbuh daripada dicabut.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk menumbuhkan mereka dan bersabar. Setelah alis tumbuh dengan sempurna, Anda tidak akan pernah kembali ke kebiasaan lama."

Artikel lain:
Cara Mewarnai Alis dengan Pewarna Alami Supaya Tampil Maksimal

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."