Jessica Mila Mengidap Skoliosis, Tulang Belakang Berbentuk S

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Jessica Mila. Tabloidbintang

Jessica Mila. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jessica Mila mengidap skoliosis atau tulang belakang bengkok dengan lengkungan tidak normal. Kelainan itu sudah dia ketahui sejak duduk di sekolah menengah pertama. Wanita 26 tahun itu membiarkan kondisi tersebut karena tidak mengganggu pergerakan.

Baca: Suka Tantangan, tapi Jessica Mila Takut Terluka saat Syuting

Setelah dewasa, Jessica Mila mulai merasa terganggu, terutama ketika memakai busana backless atau yang bagian punggungnya terlihat. "Kalau memakai baju longgar, bengkok tulang punggung saya tidak terlihat. Kalau pakai baju backless atau ketat, baru terlihat," kata Jessica Mila.

Di Instagram Stories pada November 2018, Jessica Mila mengunggah hasil rontgen tulang punggungnya. "Saat diberi tahu dokter, jujur, saya enggak deg-degan. Saya ingin membetulkan tulang punggung saya yang membentuk huruf S dengan kelengkungan mencapai 40 derajat," kata Jessica Mila.

Jessica Mila. Instagram

Tulang punggung yang membentuk huruf S ini tak hanya mengganggu penampilan tapi juga membuat Jessica Mila tak tahan jika duduk terlalu lama. "Badan rasanya pegal dan sakit kalau terlalu lama duduk," ucap Jessica Mila.

Aktris kelahiran 3 Agustus ini memilih kiropraktik untuk mengatasi gangguan pada sistem saraf tulang belakang dalam bentuk terapi kejiwaan, manipulasi tulang belakang, sendi, jaringan lunak, termasuk senam dan konseling. "Ada tiga kurva miring di tulang belakang saya dengan arah berbeda-beda," ujar dia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."