Jessica Mila Mengidap Skoliosis, Tulang Belakang Berbentuk S

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Minggu, 13 Januari 2019 11:58 WIB
Jessica Mila Mengidap Skoliosis, Tulang Belakang Berbentuk S

CANTIKA.COM, Jakarta - Jessica Mila mengidap skoliosis atau tulang belakang bengkok dengan lengkungan tidak normal. Kelainan itu sudah dia ketahui sejak duduk di sekolah menengah pertama. Wanita 26 tahun itu membiarkan kondisi tersebut karena tidak mengganggu pergerakan.

Baca: Suka Tantangan, tapi Jessica Mila Takut Terluka saat Syuting

Setelah dewasa, Jessica Mila mulai merasa terganggu, terutama ketika memakai busana backless atau yang bagian punggungnya terlihat. "Kalau memakai baju longgar, bengkok tulang punggung saya tidak terlihat. Kalau pakai baju backless atau ketat, baru terlihat," kata Jessica Mila.

Di Instagram Stories pada November 2018, Jessica Mila mengunggah hasil rontgen tulang punggungnya. "Saat diberi tahu dokter, jujur, saya enggak deg-degan. Saya ingin membetulkan tulang punggung saya yang membentuk huruf S dengan kelengkungan mencapai 40 derajat," kata Jessica Mila.

Jessica Mila. Instagram

Tulang punggung yang membentuk huruf S ini tak hanya mengganggu penampilan tapi juga membuat Jessica Mila tak tahan jika duduk terlalu lama. "Badan rasanya pegal dan sakit kalau terlalu lama duduk," ucap Jessica Mila.

Aktris kelahiran 3 Agustus ini memilih kiropraktik untuk mengatasi gangguan pada sistem saraf tulang belakang dalam bentuk terapi kejiwaan, manipulasi tulang belakang, sendi, jaringan lunak, termasuk senam dan konseling. "Ada tiga kurva miring di tulang belakang saya dengan arah berbeda-beda," ujar dia.

AURA