Resep Otak-otak Tahu, Lebih Enak Dicocol Saus Kacang

Resep Otak-otak Tahu

kuliner

Resep Otak-otak Tahu, Lebih Enak Dicocol Saus Kacang

Minggu, 9 Desember 2018 12:37 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Otak-otak selama ini kita kenal terbuat dari bahan ikan. Kali ini, cobalah otak-otak dari tahu. Tentu saja, tak ribet mengolah tahu karena tak ada duri dan insang seperti pada ikan. Bahannya juga mudah didapat.

Baca: Resep Tofu Saus Telur Asin

Cukup dengan langkah sederhana, kamu bisa mengolah resep Otak-otak Tahu ini menjadi camilan lezat setelah semua bahan siap. Tambah mantap jika diduguhkan saat masih hangat disertai sambal kacang.

Bahan:- 1 sdm tepung beras- 50 gram tepung sagu - 100 gram ayam cincang- 100 ml santan- 150 gram tahu putih- 2 siung bawang putih, haluskan- 1 butir telur- 1 batang daun bawang, iris tipis- Garam dan merica bubuk secukupnya- Daun pisang secukupnya

Ilustrasi otak-otak dibakar.

Cara membuat:- Siapkan mangkuk, campur di dalamya tepung sagu, tepung beras, ayam cincang, tahu putih, santan, bawang putih, telur, daun bawang, garam, dan merica bubuk, aduk rata.- Masukkan adonan ke dalam plastik segi tiga, gunting bagian ujung plastik.- Siapkan daun pisang yang sudah diolesi sedikit minyak. - Semprotkan adonan ke atas daun pisang, bentuk memanjang seukuran ruas jari. - Lakukan hingga adonan habis.- Panggang otak-otak di atas wajan antilengket hingga matang. - Angkat dan sajikan.

Hasil: 10 porsi

TABLOIDBINTANG

Resep lainnya: Kue Mochi Bentuk Baru, Bukan Bulat Pipih tapi Digulung