Sudah Capek Berenang, Coba Gerakan Yoga di Air Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita melakukan senam yoga. shutterstock.com

Ilustrasi wanita melakukan senam yoga. shutterstock.com

IKLAN

# Big Toe Pose
Pose ini melatih keseimbangan sekaligus kelenturan. Caranya, berdiri dekat sisi kolam lalu luruskan tangan kanan untuk menyentuh dinding kolam. Angkat kaki kiri ke arah sisi kiri tubuh, sejauh mungkin dan letakkan telapak tangan kiri pada jari-jari kaki kiri.

Pastikan posisi badan tetap tegak dan telapak tangan kiri memegang jari-jari kaki kiri. Tahan posisi selama 5 detik kemudian ganti posisi kaki dan tangan.

# Dancer's Pose

Latihan ini mengencangkan otot bokong sekaligus melatih otot punggung. Mulailah dengan berdiri tegak dan kedua kaki rapat serta kedua telapak tangan berada di sisi tubuh. Angkat kaki kanan ke belakang dan pegang pergelangan kaki tersebut dengan tangan kanan. Angkat tangan kiri ke atas. Tahan posisi ini selama 5 tarikan napas kemudian ganti tangan dan kaki.

# Floating Pose

Akhiri latihan dengan mengambang di atas air. Tujuannya, membuat otot rileks sekaligus menenangkan pikiran. Cukup berbaring di atas air sambil merapatkan kaki dan merentangkan kedua tangan ke samping. Bersantailah selama 3 menit dalam pose ini.

AURA

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."