Aprilia Manganang Bertubuh Kekar: Tuhan Beri Jalan Hidup Keras

Aprilia Manganang. Tempo/Pribadi Wicaksono

kesehatan

Aprilia Manganang Bertubuh Kekar: Tuhan Beri Jalan Hidup Keras

Rabu, 29 Agustus 2018 12:51 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet bola voli nasional, Aprilia Manganang menarik perhatian di Asian Games 2018. Sebagai anggota tim nasional voli putri, wanita asal Sulawesi Utara ini menarik perhatian karena bentuk tubuhnya yang kekar. Aprilia juga sempat dipertanyakan jenis kelaminnya pada turnamen tingkat klub oleh lawannya dan diminta untuk dilakukan pemeriksaan.

"Saya menangis. Saya merenung hingga mendapat jawaban kenapa Tuhan memberi bentuk fisik saya seperti ini," ujar perempuan bernama lengkap Aprilia Santini Manganang ini seperti dikutip dari Tabloidbintang. "Ternyata dengan fisik seperti ini Tuhan sudah tahu jalan hidup saya ini keras dan saya harus bekerja keras untuk bisa hidup seperti sekarang ini."

Aprilia Manganang.news.asiaone.com

Sejatinya banyak perempuan yang memiliki postur tubuh kekar seperti Aprilia Manganang. Dan bukan berarti perempuan dengan tubuh kekar itu tidak normal. Mengutip Leigh Peele, banyak perempuan yang secara rutin berlatih untuk membentuk otot. Jika latihan ini dilakukan secara simultan dan dalam waktu lama, bukan tidak mungkin otot akan terbentuk dan membuat tubuh menjadi lebih kekar.

Untuk Aprilia Manganang, sejak kecil dia sudah melakukan berbagai kegiatan yang membutuhkan energi yang besar. Saat membantu ayahnya bekerja, Aprilia Manganang terbiasa mengayunkan cangkul sampai memanjat pohon kelapa. "Saya dididik keras oleh ayah. Saya sering memikul kayu bakar dan benda berat lainnya," tutur Aprilia.