Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani Tampil Simpel dan Cantik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Facebook

Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Facebook

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama istri calon wakil presiden Ma'ruf Amin menarik perhatian publik setelah suaminya terpilih menjadi pendamping calon presiden inkumben Joko Widodo. Ma'ruf Amin yang selama ini menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia memiliki istri bernama Wury Estu Handayani.

Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani menikah pada 31 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Mereka menikah di masa kampanye Pamilu Presiden 2014 dan yang menjadi saksi pernikahannya adalah calon wakil presiden Jusuf Kalla dan calon wakil presiden Hatta Rajasa. Siapa sangka sekarang yang menjadi calon wakil presiden untuk Pemilu Presiden 2019 adalah Ma'ruf Amin.

Wury Estu Handayani adalah istri kedua Ma'ruf Amin. Istri pertamanya, Siti Churiyah meninggal pada 22 Oktober 2013 karena sakit. Saat menikah dengan Ma'ruf Amin, suami Wury Estu Handayani sudah meninggal dan dia memiliki dua anak. Kini Ma'ruf Amin berusia 75 tahun dan Wury Estu Handayani 44 tahun.

Beberapa foto yang muncul di akun Facebook menunjukkan Wury Estu Handayani pernah menuntut ilmu di Akademi Kesehatan Gigi Poltekes. Pada beberapa kesempatan, Wury Estu Handayani tampil sederhana dengan hijab yang panjang hingga menutupi dada.

Ketika mengikuti jamuan makan bersama beberapa tokoh perempuan pada 31 Juli 2016 misalnya, Wury Estu Handayani tampil dengan jilbab putih senada dengan busananya. Pertemuan itu dihadiri mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Meutia Hatta, mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, istri mantan Wakil Presiden Boediono, dan sejumlah tokoh perempuan lainnya.

Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Facebook

Wury Estu Handayani juga tampil kasual ketika berjalan-jalan ke Pulau Naminara di Korea Selatan pada 9 Mei 2016. Untuk menghalau dingin, dia mengenakan jaket hitam dan syal yang melingkar di leher.

Istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Facebook

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."