Sambut Puasa Ramadan 2018 Bersama Anak, Lakukan Cara Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi berbuka puasa.  NOAH SEELAM/AFP/Getty Images

Ilustrasi berbuka puasa. NOAH SEELAM/AFP/Getty Images

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hitungan hari bulan Ramadan akan dimulai. Sebelumnya para ibu menyiapkan berbagai kebutuhan untuk berpuasa, doa serta spiritual. Termasuk salah satunya memperkenalkan puasa pada anak-anak.

Mengutip laman Muslim Kids Guide, berikut adalah beberapa cara untuk mempersiapkan diri bersama anak-anak sebelum bulan Ramadan mulai.

#Mulai mendengarkan Al Qur'an bersama anak-anak secara teratur
Anda mungkin sudah melakukannya secara teratur, tetapi jika tidak, sekarang adalah saat yang tepat untuk memulai. Ada banyak bacaan yang tersedia dari Youtube atau iTunes. Bisa unduh beberapa bagian untuk didengarkan secara rutin, dan jadikan ini sebagai kebiasaan sebelum mulai dan selama bulan Ramadan. Sebaiknya dengarkan juga dengan anak-anak, agar mereka sudah mulai membiasakan diri dari kecil mendengarkan doa dari Al Qur’an.

Ilustrasi anak kecil berpuasa. parenthub.com.au

#Mulailah libatkan anak-anak saat memberi amal
Menjelang Ramadan, akan sangat menyenangkan untuk melibatkan anak-anak, dan memahami pentingnya memberikan amal. Beberapa fakta tentang zakat, dan kepentingannya dapat diajarkan ke anak-anak dari sejak kecil. Semoga dengan melakukan hal ini, anak-anak akan lebih terdorong untuk melakukan hal yang sama.

#Tekankan pentingnya perbuatan baik
Perbuatan baik adalah bagian penting sebagai orang Muslim. Mendorong anak-anak kita untuk melakukan perbuatan baik, dan memperhatikan ketika mereka melakukannya, akan membantu mereka membentuk kebiasaan melakukan hal itu. Mulai berbicara dengan mereka tentang melakukan perbuatan baik, membantu mereka melakukan perbuatan baik.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."