MUFFEST 2018 Dimulai, Saatnya Berburu Koleksi Busana Muslim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Model diatas catwalk mengenakan koleksi busana muslim dalam parade fashion saat pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, 19 April 2018. TEMPO/Nurdiansah

Model diatas catwalk mengenakan koleksi busana muslim dalam parade fashion saat pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, 19 April 2018. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2018 kembali digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, mulai Kamis sampai Minggu, 19 -22 April 2018. Acara yang berlangsung untuk ketiga kalinya ini terbilang istimewa karena menjadi yang pertama dibuka oleh presiden.

Baca juga:
Muffest, 100 Desainer Tampilkan Indonesia Tren Forecasting 2018

Presiden Joko Widodo membuka MUFFEST 2018 pada Kamis, 19 April 2018. Penampilan Presiden Jokowi terbilang unik karena memakai baju batik, sarung, dan peci. "Kita berada di era moderenisasi di mana perkembangan lifestyle semakin cepat. Di sini fashion memiliki peran penting," ujar Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato. "Kalau Arab, Turki, Timur Tengah punya ciri khas, kita juga harus menampilkan ciri khas Indonesia lewat busana."

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memukul bedug didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan National Chairman Indonesia Fashion Chamber Ali Charisma dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto saat pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, 19 April 2018. TEMPO/Nurdiansah

Perwakilan Indonesia Fashion Chamber sebagai penyelenggara MUFFEST yang juga perancang busana, Irna Mutiara mengatakan terharu karena Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi dengan datang dan membuka acara ini.

 Presiden Jokowi (ketiga kiri) melintasi model yang mengenakan karya busana muslim seusai membuka Muslim Fashion Festival Indonesia atau MUFFEST 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 19 April 2018. Presiden berpesan agar pelaku busana muslim agar terus berinovasi dengan tetap menampilkan ciri khas Indonesia. ANTARA/Wahyu Putro A

Irna Mutiara menjelaskan, MUFFEST 2018 diikuti ratusan label busana muslim di Tanah Air. "Ada 200 brand yang ikut dalam acara kali ini dan 24 slot pertunjukan. Untuk target pengunjung sebanyak 55 ribu orang," katanya.

Suasana di area pameran Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2018 di Plenary Hall, Main Lobby, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Kamis, 19 April 2018. (Tempo/Yatti Febri Ningsih)

Untuk bisa masuk ke MUFFEST, pengunjung membeli tiket seharga Rp 25 ribu. Selain peragaan busana, terdapat ratusan stan produk fashion, kosmetik, dan peralatan kebutuhan rumah tangga yang mengusung konsep islami. Salah satu yang menarik adalah produk detergen halal dan sejumlah stand kosmetik yang telah mendapat sertifikasi halal.

Salah satu stand di acara Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2018 pada hari pertama di Plenary Hall, Main Lobby, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, 19 April 2018. (Tempo/Yatti Febri Ningsih)

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."