Menilik Rumah Nuri Maulida yang Hemat Energi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Aktris Nuri Maulida. TEMPO/Nurdiansah

Aktris Nuri Maulida. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi Nuri Maulida, menata rumah bukan sekadar urusan estetika semata. Salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah bagaimana supaya rumah tersebut bisa menerapkan prinsip hemat energi. Selain ramah lingkungan, hemat energi juga mencegah pengeluaran berlebih untuk membayar listrik.

Nuri Maulida menata rumahnya dengan cara tertentu untuk mengurangi pemakaian listrik. Dia menerapkan warna putih untuk beberapa bagian rumah, seperti runag tamu, ruang makan, dan pantry supaya terlihat terang. "Saya usahakan di siang hari tidak perlu menyalakan lampu," kata Nuri Maulida.

Selain memilih cat tembok berwarna putih, Nuri Maulida juga membuat skylight dan void besar di bagian tengah. Dengan begitu, ruang-ruang di bawah skylight dan void terlihat benderang, tanpa ada lampu yang menyala.

Bagian rumah yang bercat putih, Nuri Maulida, juga memberikan kesan bersih dan rapi, sekaligus membuat efek ruangan terlihat lebih lega.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."