Cowok Kamu Melakukan Ini, Mestinya Langsung Diputus Saja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Shuttterstock

Ilustrasi pasangan bertengkar. Shuttterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jatuh cinta bisa membuat kita kurang obyektif menilai kekasih. Apa pun yang dia lakukan semuanya baik dan benar. Saking cintanya, kamu mengabaikan saran dari keluarga atau teman yang menunjukkan seperti apa tabiat asli dari cowok kamu itu.

Sekarang coba berpikir jernih. Tinggalkan dulu rasa cinta dan lihat si dia dari sisi berbeda. Memposisikan diri seperti ini bukan berarti kamu harus berseberangan dengannya, melainkan memberi sudut pandang berbeda.

Nah, jika sudah tenang, coba ingat lagi apakah dia pernah melakukan empat hal berikut ini:

1. Mudah berbohong

Kemarin janji bertemu di kafe, tapi dengan alasan lupa dia membiarkanmu menunggu sampai tiga jam lebih tanpa kabar. Ini juga bukan pertama kali terjadi. Dia sudah berulang kali mengecewakanmu dan banyak sekali alasan yang disampaikan.

Jujurlah tak ada orang yang mau dibohongi. Pasti terbersit keraguan di hatimu akan semua dalih yang disampaikannya, tapi semua itu tertutup kasmaran. Ingat sekali berbohong, maka bakal terus berbohong.

2. Tak bertanggung jawab

Bolak-balik bertengkar dan pada akhirnya kamu yang harus meminta maaf. Padahal, jelas sekali itu bukan kesalahanmu, tapi dia. Merasa selalu benar adalah cara menutupi kekurangan diri. Jadi sampai berapa lama lagi kamu akan bertahan dengan orang seperti ini?

3. Janji palsu

Banyak sekali janji manis yang dia sampaikan kepadamu. Tapi perhatikan janji mana yang dia tepati dengan sempurna sesuai dengan ucapannya. Jika realitanya hanya bisa dihitung dengan jari atau tidak ada sama sekali, jangan ragu bersikap tegas kepadanya.

4. Lari dari persoalan

Hubungan tak selamanya mulus. Pasti ada gejolak yang harus dicari jalan keluarnya bersama. Ketika menghadapi masalah, ingat lagi seperti apa reaksinya. Apakah hanya diam atau malah menyalahkanmu? Jika ini terjadi, sikapnya sudah mencerminkan hubungan yang berat akan kalian dijalani.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."