Kiat Syifa Hadju Atasi Jerawat, Minum Air Putih dan Kontrol Makan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Syifa Hadju. Tabloidbintang.com

Syifa Hadju. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Syifa Hadju, 17 tahun, pernah mengalami masa dihinggapi jerawat meski tak sering. Biasanya, jerawat kecil muncul saat bintang Dear Nathan The Series tidak terlalu memperhatikan asupan makanan selama di lokasi syuting atau saat doyan-doyannya jajan.

“Aku jarang jerawatan. Kalaupun ada, biasanya jerawat kecil. Saat muncul, aku diamkan saja, enggak berani aku apa-apakan. Kalau dipegang-pegang, kan malah memicu peradangan. Lalu aku mulai perhatikan lagi makanan yang aku makan, dikontrol lagi,” ujar Syifa menjelaskan.

Menurut dia, makanan apa pun yang ia santap berpengaruh kepada kulit. Apalagi ia tidak tahu ada kandungan apa di makanan tersebut, berapa banyak kadar lemaknya, minyak apa yang dipakai, serta bagaimana mengolahnya.

Artikel lain:
Perawatan Wajah ala Putri Marino agar Bebas Jerawat
Rahasia Wajah Mulus Tanpa Jerawat Jessica Alba

“Gorengan misalnya, itu memicu jerawat. Karena itu sebisa mungkin aku bawa makanan sehat dari rumah, mengurangi keju, dan lebih mengkonsumsi makanan rebus-rebusan,” kata Syifa.

Syifa tidak lupa minum air putih sebanyak-banyaknya. “Selain melembapkan, air putih membantu membersihkan kulit dari dalam. Biasanya, sih pelan-pelan jerawat kecil hilang sendiri,” ujarnya.

Selebihnya, Syifa berusaha menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satunya dengan rajin membersihkan wajah seusai beraktivitas di luar rumah. Selain itu, Syifa tidak menggunakan rias wajah berlebihan.

“Pakai make-up minimalis saja. Ini membantu menjaga kesehatan kulit," ucapnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."