Virginia Woolf Bikin Nicole Kidman Pakai Hidang dan Rambut Palsu

Doodle Google Virginia Woolf

ragam

Virginia Woolf Bikin Nicole Kidman Pakai Hidang dan Rambut Palsu

Kamis, 25 Januari 2018 20:00 WIB
Reporter : Yayuk Widiyarti Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Virginia Woolf menjadi topik terpopuler di Google karena hari ini, 25 Januari adalah hari lahirnya. Tokoh sastra modernis dari abad 20 itu lahir di Kensington, Inggris, dan berasal dari keluarga berada. Karyanya yang mengemuka antara lain novel Mrs. Dalloway, To the Lighthouse, Orlando, dan esai A Room of One's Own.

Berbagai pergolakan hidup yang dialami membuat Virginia Woolf mengakhiri hidupnya dengan tragis. Perempuan bernama lengkap Adeline Virginia Stephen ini menenggelamkan diri di Sungai Ouse pada 28 Maret 1941. Perjalanan hidup Virginia Woolf kemudian difilmkan dengan judul "The Hours" yang tayang pada 2002.

Virginia Woolf. wikipedia.org

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karangan Michael Cunningham, yang sukses memenangi penghargaan Pullitzer pada 1999. Nicole Kidman didapuk memerankan Virginia Woolf, dan mengantarkannya ke Piala Oscar pada ajang Academy Awards 2003.

Selama memerankan karakter Virginia Woolf, Nicole Kidman harus menyesuaikan diri dengan perubahan fisik, logat, sampai kebiasaannya. Aktris asal Australia yang kidal ini harus membiasakan diri menulis dengan tangan kanan. Wajahnya juga dipermak sedemikian rupa agar mirip dengan Virginia Woolf.

Nicole Kidman mengibaskan rambut panjangnya setibanya dalam pemutaran film THe Killing of a Sacred Deer di Festival Film Cannes, di Prancis, 22 Mei 2017. REUTERS/Stephane Mahe

Ada dua bagian yang mesti diubah cukup drastis, yakni bagian hidung dan rambut. Rambut Nicole Kidman ditutup dengan wig kusut berwarna gelap. Hidungnya juga ditutup hidung palsu supaya tulang hidungnya tampak naik. Nicole Kidman juga belajar aksen British yang kental seperi cara bertutur Virginia Woolf.

"Saya berusaha untuk menjadi dirinya bukan hanya dari segi fisik," ujar Nicole Kidman dalam sebuah wawancara dengan LA Times. Buat kamu yang belum tahu siapa Virginia Woolf, coba nonton film "The Hours".

YAYUK WIDIYARTI